fauzi bowo, Foke, jakarta, gubernur jakarta, hujatan publik, tak mengerti arti, artinya apa, anak muda, band jakarta, genk motor
Foto Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengacungkan jari tengah ramai diperbincangkan di jejaring sosial, baik Twitter maupun Facebook. Dalam foto itu, Foke diapit dua remaja laki-laki dan perempuan. Banyak komentar masyarakat atas foto yang sudah beredar luas itu. Foto itu diambil dalam sebuah acara perlombaan band antar siswa SMA se-Jabodetabek di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu sore, 15 April 2012.

Ditanya wartawan soal foto itu, Fauzi Bowo mengatakan, "Saya nggak ngerti acara begituan. Sampai sekarang juga nggak ngerti. Memang semua anak band seperti itu," ujar Fauzi Bowo, di Jakarta, Senin 16 April 2012.

Foto itu memang diambil dalam suasana santai. Kepala Bidang Informasi Publik dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, mengatakan, foto Foke mengacungkan jari tengah memang benar dan bukan rekayasa. Namun, kata Cucu, hal tersebut hanya sebatas bercanda belaka.

"Itu waktu acara di parkir timur Senayan Minggu kemarin. Nggak mungkinlah Bapak acungkan jari tengah ke orang-orang. Itu konteksnya bercanda, waktu itu orang lain juga pada ketawa-ketawa. Waktu itu yang ngobrol sama geng motor, ada lomba band juga," kata Cucu.

Saat itu, kata Cucu, Foke berfoto bersama dengan pemenang lomba band SMA se-Jabodetabek usai menyerahkan hadiah utama. Permintaan foto bersama, lanjutnya, merupakan hal biasa bagi Foke. "Saat berfoto Bapak cuma mengikuti remaja perempuan yang di sampingnya saja," tuturnya. Jadi, tidak ada niat apa-apa, semata-mata terbawa suasana anak-anak muda itu dan penuh canda tawa.

Sumber

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved