Sudahkah anda mempunyai Android ? Hari gini belum punya Tablet Android? pertama kita definiskan dahulu arti dari Tablet PC (PC Tablet). Tablet PC adalah komputer pribadi portabel (bisa dibawa keman-mana/sangat mudah dipindahkan) yang dilengkapi dengan layar sentuh sebagai cara pengoperasian dan dirancang untuk dimiliki oleh seorang individu. Saat ini di tahun 2013, Tablet PC telah berkembang menjadi berbagai macam dan tipe Tablet PC dan juga telah menggunakan berbagai macam sistem operasinya. Misalnya iOS dari Apple, Microsoft dengan Windowsnya dan Android dari Google.
Tablet PC yang system operasi Android  lebih banyak diminati oleh kalangan bawah, menengah bahkan juga kalangan atas. Tablet Android tersebut kini telah mendominasi besar didunia tablet pc karena dari segi harga lebih murah dibanding Tablet PC dengan system operasi iOs dan Windows. Mengapa? Karena Android adalah system operasi open source atau gratis, berbeda dengan iOs dan Windows yang masih berbayar.

   
Alasannya
1.Ringan dan Mobilitas.
Jauh lebih ringan dibanding laptop sehingga mudah sekali ditenteng dan dapat dibawa kemana-mana. Selain itu ukuran yg tipis dan hanya sebesar buku tulis anak membuat Tablet Android sangat bisa dimasukkan kedalam tas biasa tanpa harus menggunakan tas khusus untuk Tablet seperti halnya tas laptop.

2.Kecepatan akses.
Waktu Booting dari Tablet Android jauh lebih cepat dari pada computer desktop maupun laptop dengan system operasi windows maupun mac ataupun iOS untuk siap digunakan.

3.Kemudah Pengoperasian.
Hanya dengan sentuhan jari tangan untuk mengoperasikan segala aplikasi dan game, Tablet Android sudah bisa digunakan oleh anak berumur 2 tahun dan nenek-nenek sekalipun.
4.Praktis.

Anda dapat menggunakan saat apapun dan dimanapun tanpa tergantung tempat dan ruang misalnya tidak harus menggunakan meja seperti penggunaan laptop ataupun computer desktop.

5.Mudah terhubung dengan Internet. 
Dengan system Android yang merupakan milik Google yang mengharuskan para pengguna dari Tablet Android untuk selalu terkoneksi dengan akun google accountnya, maka setiap tablet android pasti dibekali dengan wi-fi untuk terkoneksi dengan internet. Dengan demikian maka anda pasti akan mudah juga untuk browsing, chatting dan hal lainnya di internet. Bahkan banyak pula Tablet Android yang sudah mempunyai Slot Sim Card untuk dapat anda gunakan untuk terkoneksi internet tanpa tergantung dari wi-fi ataupun modem eksternal.

6.Penuh Hiburan. 
Bukan hanya untuk pengoperasian browsing ataupun office saja Tablet Android dapat digunakan, bermain game 3D maupun game HD, mendengarkan musik, menikmati image HD dari album hasil jeptretan anda dan nonoton video HD-pun dapat anda lakukan dengan Tablet Android.

7.Kekuatan Baterai. 
Ketahanan baterai tablet Android sudah pasti lebih tahan lama. Untuk melakukan pengisian pada baterai Tablet Android cukup mudah, selain menggunakan colokan listrik biasa, juga dapat mudah dengan melakukan pengisian di kendaraan mobil atau dicolok ke usb komputer/laptop dan juga bisa menggunakan Power Bank milik anda.

8.Tidak Akan Membosan. 
Market Android banyak menyediakan aplikasi dan game sebanyak ratusan ribu pilihan, anda dapat mendownloadnya, menginstall, memainkannya dan menghapusnya kembali. Satu per satu aplikasi dan game dapat anda coba setiap harinya.

9.Fungsi Video Call Pasti Ada. 
Setiap Tablet Android pasti akan dibekali minimal 1 kamera didepan yang sangat berguna untuk video call. Jadi setiap pembelian Tablet Android pasti sudah ada kamera yang minimal 1 yang terletak di depan. Dengan adanya kamera didepan tersebut, dalam video call kita dapat melihat wajah dan berbicara langsung, bukan lagi dengan tulisan ketikan. Saat ini banyak pula yang juga telah menyediakan kameranya yang terletak dibelakang yang dapat anda gunakan untuk mengabadikan suatu peristiwa ke dalam file gambar.

10.Menaikkan Prestige.
Walau tidak semua orang setuju, dengan menggunakan Tablet PC di tempat umum dapat menaikkan nilai Gengsi penggunananya, tetapi dalam kenyataan saat anda melihat orang ditempat umum menggunakan Tablet PC maka anda dapat menilai bahwa orang tersebut adalah orang kalangan menengah keatas. Sebagai contoh, Tablet Android sekarang sudah menggantikan buku ataupun lembar kertas catatan bagi para pembawa acara di TV, itu juga akan menaikkan prestige dari stasiun TV tersebut. Pebisinis yang melakukan presentasi dengan Tablet Android juga dapat menaikkan nilai prestige pebisnis tersebut bagi partner bisnisnya sangat berguna untuk menunjang kesuksesan bisnisnya.

11.Dari segi harga.
Bagaimana harga Tablet Android dibanding dengan Komputer Desktop maupun laptop? Lebih tepatnya jika kita bandingkan dengan laptop karena fungsi laptop yang lebih banyak ke mobilitas seperti halnya Tablet Android. Anda pasti lebih tau jika anda pernah membeli atau bahkan pernah mengecek harga Laptop baru, pasti harga diatas 2 juta bukan? Tablet Android dengan harga 2 juta anda sudah dapat fiture yang lengkap, memori besar dan kecepatan yang tinggi. Dengan harga 1 jutaan maupun dibawah 1 jutaanpun anda sudah dapat Tablet Android yang secara default sudah dapat anda gunakan untuk bermain game 3D, video call, nonton video, mendengarkan music, menonton HD Picture, bahkan sudah bisa untuk telepon dan sms.

Point penting mengapa anda harus mempunyai Tablet Android adalah harga lebih murah (dibawah 1 juta, 1 jutaan hingga 1 juta keatas), Wifi dan kamera pasti ada, Praktis dan flexibel pengoperasiannya tanpa harus tergantung object lain (meja, keyboard, mouse, dll), Simple bentuknya untuk diabawa kemanapun dan sangat menyenangkan atau tidak membosankan untuk memiliki Tablet Android.

http://tablet1juta.blogspot.com/2013/08/anda-harus-mempunyai-tablet-android.html

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved