BERITABEKASI.CO, Cikarang Pusat - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi, mengungkapkan bahwa pada tanggal 29 April 2013 lalu, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menerima penghargaan terbaik satu Anugrah Pangripta Nusantara Kelompok Pratama Tingkat Nasional yang diserahkan langsung oleh Meteri Perencanaan Pembangunan Nasional-Kepala Bapenas Republik Indonesia di gedung Bidakara, Jakarta Pusat.

"Dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2013, Pemerintah Kabupaten Bekasi berhasil melakukannya sehingga mendapat penghargaan terbaik sati dari Pemerintah Pusat. Namun, semua itu tidak luput dari andil seluruh stekholder yang dimulai dari Musrembang, tingkat Desa, tingkat Kecamatan sampai ketingkat Pemerintahan Kabupaten Bekasi serta adanya dukungan masyarakat," terang Slamet Supriyadi, Kamis (2/5/2013).

Slamet menjelaskan, awalnya kita meraih peridikat satu tingkat Provinsi Jawa Barat sehingga mewakili ke tingkat nasional. Pada saat proses penilaian tingkat Jabar, kita menghadirkan unsur DPRD, unsur komponen masyarakat, pengusaha, Kepala Desa dan pers (media). Untuk tim penilaian sendiri dari independent yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dan perwakilan pers yang berada di Provinsi Jabar. Ditingkat nasional kita juga di uji lagi oleh tim independent dari berbagai perguruan tinggi yang diwakili oleh Kepala Bapeda dan dua unsur Staf Pemkab Bekasi. "Disitu yang dinilai adalah, dokumen perencanaan, proses penyusunan dokumen perencanaan dan hasil wawancara. Adapun kriteria penilaian berdasarkan keterkaitan dan konsistensi antara kebijakan Pusat dan Provinsi," papar Slamet.

Ia berharap, didalam penyusunan RKPD tahun 2014 serta tahun-tahun berikutnya agar lebih ditingkatkan kembali dan lebih baik lagi apa bila Kabupaten Bekasi ingin kembali meraih predikat yang sama. "Kata kuncinya, semua stekholder harus lebih berperan aktif disetiap proses perjalanan Musrembang yang berorientasi kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi," imbuhnya. Sumber

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved