Pemerintah Kabupaten Bekasi mencatat kerusakan jalan di wilayah setempat mencapai 400 kilometer, yang tersebar di 23 kecamatan.

"Kerusakan jalan bervariasi, mulai dari yang rusak parah, sedang dan ringan," kata  Kepala Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (BMPSDA), Jamaludin, Kamis (17/4),

Sayangnya, Pemkab Bekasi tidak bisa memperbaiki seluruh kerusakan jalan tersebut. Tahun ini, hanya 100 kilometer jalan yang diperbaiki dengan anggaran sebesar Rp200 miliar.

"Anggaran Pemkab Bekasi terbatas, sehingga tidak mungkin memperbaiki semuanya. Makanya kita prioritaskan jalan yang kerusakannya parah," jelasnya.

Dijelaskan, kerusakan terparah ada di 5 kecamatan, yaitu; Muaragembong, Bojongmangu, Sukakarya, Sukawangi dan Kecamatan Setu.

"Dari 23 kecamatan, 5 kecamatan kondisi infrastrukturnya paling parah. Sehingga akan kita prioritaskan pembangunannya," ujarnya.

Dikatakan, Pemkab Bekasi mentargetkan setiap tahun bisa memperbaiki 100 kilometer jalan rusak. Sehingga dalam 4 tahun ke depan diharapkan semua jalan sudah diperbaiki.  Total panjang jalan keseluruhan di Kabupaten Bekasi mencapai 1012,60 kilometer.

"Target Bupati Bekasi dalam periode kepemimpinannya seluruh jalan rusak sudah diperbaiki," tegasnya.

Sumber: http://www.bekasiraya.com/v1/detail.php?id=4779

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved