Seorang mantan narapidana dari Lapas Gorontalo, Bona Paputungan 32 tahun , mengkritik carut-marut sistem hukum di Indonesia melalui sebuah lagu "Andai Aku Jadi Gayus".kemudian Bona mengupload hasil karya seni suaranya ke You Tube pada14 Januari 2011 yang lalu.

Setelah mengupload lagu tersebut , penyanyi dan sekaligus pencipta lagu berjudul Andai Aku Jadi Gayus Tambunan ini , Sabtu 15 Jan 2011 lalu mendapat teror dari orang tak dikenal lewat telepon seluler.Dia mengaku saat di wawancarai di Metro TV pada minggu 16 Jan 2011:

"Si penelepon mengaku anggota Densus (Detasemen Khusus) 88. Ia mengancam, saya dan keluarga akan dibunuh Adapun nomor ponsel yang dipakai peneror adalah 08128648290.Si penelpon meminta agar Bona dan keluarganya selamat,meminta agar lagu Andai Aku Gayus segera ditarik dari peredaran.Namun Bona tidak akan menarik lagu tersebut dengan alasan sudah tersebar di Internet."Saya tidak akan tarik lagu itu. Lagi pula lagunya sudah tersebar di Internet"kata Bona dalam wawancara di televisi.

 Untuk menjaga keselamatan diri dan keluarganya, maka Bona paputungan telah melaporkan ancaman via telepone seluler tersebut  ke Markas Kepolisian Daerah Gorontalo kemarin dinihari. "Jam 1.30 dinihari saya telah melapor ke Polda." kata Bona menjelaskan.

 Atas laporan Bona tersebut maka polisi telah memanggil dua orang saksi, yakni Irfan Lussa, kontributor TV One di Gorontalo, dan Andri Arnold, kontributor Metro TV di Gorontalo.Keduanya menjadi saksi karena, pada saat penelepon gelap mengancam Bona, Irfan dan Andri sedang mewawancarai Bona.

 Bona paputungan sendiri masuk ke Lapas Gorontalo karena kasus kekerasan rumah tangga.Sedangkan Lagu Andai Aku Gayus berisi kan tentang cerita kisah nyata Bona sendiri saat ketika mendekam di terali besi Gorontalo sejak 11 Maret 2010 hingga 5 Januari 2011.Dalam lagu tersebut , ia menyindir perlakuan hukum terhadap terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan, yang bisa pelesiran ke Bali dan luar negeri, meski mestinya mendekam dalam penjara.

 Saat di wawancarai Metro TV kemari siang,Bona paputungan mengatakan penciptaan lagu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap negeri ini.dan dia juga mengaku bodoh terhadap politik.Dia hanya mengungkapkan isi hatinya lewat lagu "andai aku jadi Gayus".Saat ini lagu tersebut makin banyak di lihat dan di cari orang.
 Bagi Yang masih penasaran dan ingin menyaksikan lagu tersebut, berikut ini video klip lagu tersebut yang di share dari You Tube :


Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved