Apakah anda pernah kehilangan akun email? Yang berarti bahwa anda tidak bisa mengakses akun email. Coba anda ingat-ingat lagi, apa yang menyebabkan akun anda tidak bisa diakses lagi, apakah anda lupa dengan password? Atau karena akun email anda telah dicuri oleh seseorang? Lalu bagaimana cara pencuri bisa mencuri username dan password email? Salah satu cara pencuri berusaha mencuri akun email adalah dengan menggunakan teknik Email Phising, yaitu dengan mengirimkan anda email palsu yang seolah-oleh email tersebut dari provider Email anda.





Untuk apa pencuri merampas akun Email anda? Tentu saja tujuan utama mereka adalah untuk merampas data penting atau mengambil uang anda. Mungkin tidak menjadi masalah jika email anda tidak berisi data-data penting, tetapi bagaimana jika email tersebut kita gunakan untuk mengakses akun Paypal atau akun rekening lainnya?



Email di atas memberitahukan seolah-olah email saya memerlukan koonfirmasi username dan password. Jika kita tidak teliti, maka saya akan melakukan klik pada link yang diberikan. Dan jika itu terjadi maka kita akan diarahkan ke halaman yang serupa dengan Google. Tetapi hal tersebut tidak pernah terjadi,jika kita cukup teliti untuk melihat arah link yang diberikan.




Coba kita perhatikan Link yang terdapat di email tersebut, dan coba anda arahkan Pointer anda ke arah link tersebut dan anda akan melihat kemana arah link tersebut. Dan Jika anda klik link tersebut maka anda akan diarahkan ke halaman ini:









Sumber:
http://informasi-internet.com/email-phising-email-palsu-seolah-olah-dari-google/304

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved