Pemerintah melalui Menteri Kelautan  dan perikanan memutuskan untuk menghentikan sementara impor produk perikanan dan kelautan dari Jepang karena takut tertular radiasi zat radio aktif nuklir.Namun tidak di jelaskan sampai kapan penghentian import ikan ini.

Hal ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa ikan yang beredar di pasar-pasar di Indonesia saat ini benar –benar aman untuk di konsumsi .

Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel mengatakan bahwa perairan Indonesia aman dari dampak radiasi nuklir Jepang yang bocor karena rusaknya pembangkit tenaga listrik nuklir (PLTN) di Fukushima.“Sampai sejauh ini radiasi aman," kata Fadel di kantornya Rabu,23 Maret 2011 yang lalu.

Dia juga menuturkan, bahwa ikan-ikan yang menyebar di sekitar perairan Jepang, kemungkinan kecil bermigrasi ke wilayah perairan di bawah 10 derajat lintang utara. "Jadi kecil kemungkinan ke perairan Indonesia”.Tambahnya.

Saat ini Kementerian Kelautan dan Perikanan akan bekerja sama dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) untuk menguji kandungan zat radio aktif terhadap ikan-ikan hasil tangkapan dari perairan pasifik.


Kata terkait Radiasi Nuklir :
radiasi ,reaktor nuklir ,nuklir ,tersebut ,pemerintah ,pembangkit listrik tenaga nuklir ,karena ,jepang ,jakarta ,indonesia ,wilayah ,tsunami ,tenaga ,teknologi nuklir ,seperti ,selasa ,sekitar ,sampai ,nasional ,mereka ,lkbn antara ,ledakan ,lain yang ,korban ,kesehatan ,kantor ,fukushima ,dampak ,berita ,adalah

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved