Lippo Cikarang merupakan integrated township di timur Jakarta yang telah mengembangkan lebih dari 9.500 rumah.
Pengelola Lippo Cikarang adalah salah satunya adalah PT Lippo Cikarang Tbk. Perusahaan ini juga telah mengoperasikan mal yang dikenal dengan Lippo Cikarang Citywalk (LCC) dan telah di buka pada pertengahan Februari 2011 lalu.

Hingga kini, tingkat keterisian mal Lippo Cikarang City Walk sudah mencapai 60 persen. Potensi penyerapan pengunjung dan penyewa di mal LCC juga besar. Hal ini karena didukung oleh 632 pelaku industri dan 250.000 orang yang beraktivitas di kawasan itu. Di lokasi ini juga terdapat pebisnis manufaktur dan dealer otomotif.

Adapun penyewa utama mal LCC ialah Farmers Market yang menyewa sekitar 2.500 m2. Adapun penyewa non restoran yang membuka gerai di LCC antara lain Century dan Optik Tunggal.

Endang Sutisna Seorang manager Umum komersial Lippo Cikarang menjelaskan, secara keseluruhan Lippo Cikarang menerapkan konsep hijau untuk kawasan pemukiman dan industri. "Sebanyak 40 persen dari kawasan Lippo Cikarang adalah kawasan hijau," kata Endang.

Kawasan industri Lippo Cikarang juga didesain bebas polusi udara dan suara. Di samping itu, Lippo Cikarang juga merambah bisnis pembibitan tanaman. Lippo Cikarang kemudian memasok bibit ini pelaku industri dan kawasan pemukiman.

Dan Ia juga yakin, di akhir tahun 2011 ini, tingkat okupansi Central Park Lippo Cikarang akan menjadi 90 persen. Kenaikan ini karena ditopang oleh beroperasinya beberapa penyewa.

Tak lama setelah  City Walk Lippo Cikarang di buka .Tepatnya tanggal 01 Maret 2011 lalu  Mc Donalds telah di buka.Lokasi persis bersebelahan dengan Lippo Cikarang City Walk.

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved