Pagi ini telah terjadi kebakaran sebuah pabrik di Kawasan Industri Delta Silicon 2.  Kejadian terjadi saat penulis melintasi perumahan Lembah Hijau (Meadow Green-Lippo Cikarang).  Posisi kebakaran tepatnya di sebelah kiri pintu masuk Kawasan tersebut.disana berderet 4 pabrik di sebelah kiri pintu masuk.  Pabrik pertama bernama Jae Hyun ,nomor dua bernama PT Livian dan kebakaran menimpa pabrik no 3 dari arah pintu masuk sebelah kiri.  Tepatnya pabrik di depan PT Wang SMU.

Kebakaran di mulai pukul 07:30 WIb dengan mulai terbakarnya gudang limbah yang ada di pinggir tembok yang berbatasan langsung dengan PT.Livian.  Api kemudian membesar dan mengepul asap hitam tebal ke angkasa.  Usaha pemadapan di lakukan oleh PT Livian (PT Sebelahnya) karena berbatasan langsung dengan PT yang terbakar.  Di PT Livian sendiri yang berbatasan lansung dengan PT yang terbakar ada tumpukan drum drum berisi material.

Selang beberapa saat datang bantuan mobil pemadam kebakaran dari kawasan Hyundai, Ejip dan Delta Silicon sendiri.  Saat berita ini di tulis masih dilakukan usaha pemadaman.  Sehubungan penulis adalah seorang pekerja yang harus tepat waktu di tempat kerja maka hasil liputannya tidak maksimal. Kebetulan penulis saat kejadian sedang melintas di tempat kejadian dan berhasil mengabadikan lewat HP terjadinya kebakaran. Berikut ini foto foto hasil bidikan saya sendiri. Dan mohon maaf jika tulisan ini masih kurang detail.




Sesampainya Penulis di Jalan layang Tol Cikarang Barat terdengar raungan sirine mobil pemadam Kebakaran dari kawasan MM2100. Dan sesampainya di Kawasan Jababeka (Tegal Gede) terdengan raungan mobil pemadam dari Kawasan Jababeka I dan II.

Sampai saat ini belum bisa di informasikan jumlah kerugian dan korban serta nama PT /Pabrik yang terbakar.  Yang jelas kepulan asap hitam yang membubung tinggi terlihat jelas di kawasan jababeka II tempat penulis bekerja.Jarak dari Kawasan Jababeka  ke tempat kejadian sekitar 7 kilometer.


Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved