Setelah bertahun-tahun pasukan AS memburu Osama bin Laden. Namun bukan di wilayah pegunungan di perbatasan Afghanistan seperti yang pernah diduga sebelumnya.

  Akhirnya Osama ditemukan di sebuah bangunan mewah di luar Islamabad, Pakistan. Rumah itu ditinggali Osama bersama istri termudanya dan seorang putranya. "Ketika kami melihat bangunan di mana-mana dua bersaudara itu tinggal, kami terkejut dengan apa yang kami lihat: sebuah bangunan yang luar biasa unik," cetus pejabat AS yang tidak disebutkan namanya.

  Bangunan itu besarnya sekitar delapan kali ukuran rumah-rumah di sekitarnya. Bangunan itu berdiri di atas tanah yang luas yang relatif terpencil ketika didirikan pada tahun 2005. Bangunan itu juga memiliki dua gerbang keamanan. Bangunan tersebut terdiri dari dua lantai yang didirikan pada tahun 2005. Mereka yang tinggal di bangunan tersebut tak pernah berbaur dengan warga sekitar.

  Osama tewas dalam operasi militer yang digelar tentara AS. Osama ditembak oleh militer AS di bagian kepalanya di sebuah rumah di luar Islamabad  dalam penggerebekan di sebuah rumah besar di Kota Abbottabad, 120 km dari ibu kota (Islamabad), Pakistan, Minggu (1/5/2011). Dari tiga pria lain yang tewas itu, salah satunya dipastikan anak Osama.


Sebelumnya diberitakan Tewas, selain Osama, mereka yang tewas adalah seorang perempuan yang dijadikan tameng hidup, seorang anak Osama, kurir Osama dan saudara laki-lakinya. Dua istri dan empat anak Osama bin Laden turut ditahan.

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved