Hukum Pancung Ruyati



Ruyati, TKI asal Kampung Ceger RT 03/01, Kecamatan Sukatani, Bekasi, Jawa Barat, menjalani hukuman mati dengan cara dipancung di Makkah, Arab Saudi, pada Sabtu (18/6/2011). karena membunuh istri majikannya, Khoiriyah Omar Moh Omar Hilwani.

Dalam persidangan  pada 3 dan 10 Mei 2010. Ruyati dengan gamblang mengakui membunuh setelah bertengkar karena keinginannya untuk pulang tidak dikabulkan.

Ruyati yang dikirim untuk bekerja di Arab Saudi oleh pelaksana penempatan TKI swasta (PPTKIS), PT Dasa Graha Utama, membunuh Khoiriyah pada 12 Januari 2010 dengan cara membacok beberapa kali kepala korban dengan parang dan menusuk leher korban dengan pisau dapur.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah telah meminta akses seluas-luasnya kepada Kementerian Luar Negeri Arab Saudi dan fasilitas pendampingan terhadap Ruyati melalui dua nota diplomatik.

Namun, Mahkamah Tamyiz mengesahkan putusan hukuman mati dengan cara dipancung (qishas) pada 14 Juli 2010 dan Mahkamah Agung Arab Saudi menguatkan putusan itu.

Pihak KJRI  juga telah mengupayakan pemaafan dari ahli waris korban melalui Lembaga Pemaafan agar Ruyati tidak dihukum mati namun gagal.

Terakhir Kerajaan Saudi memerintahkan pelaksanaan hukuman pancung atas permohonan ahli waris korban. Referensi  Berita 8


Terkait kata berita ruhyati :
 
TKI asal Kampung Ceger RT 03/01 Kecamatan Sukatani, Ruyati menjalani hukuman mati,Ruyati Kecamatan Sukatani, Ruyati dipancung di Makkah, Arab Saudi,Ruyati membunuh istri majikannya, Khoiriyah Omar Moh Omar Hilwani ,TKI di hukum pancung,Sidang ruhyati di arab saudi, Ruyati mengakui membunuh majikannya, Ruyati pulang tidak dikabulkan, Ruyati dikirim bekerja di Arab Saudi, PT Dasa Graha Utama jasa pengiriman TKI,Lembaga Pemaafan Arab Saudi, Pelaksanaan hukuman pancung, Mahkamah Tamyiz mengesahkan putusan hukuman mati, Mahkamah Tamyiz Arab Saudi, Mahkamah Agung Arab Saudi, nota diplomatik ruyati, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, Konsulat Jenderal Republik Indonesia Jeddah,hukuman pancung permohonan ahli waris korban.Hukuman pancung Ruyati, Hukum Pancung  Ruyati ,TKI  Asal Sukatani Bekasi Di Arab Saudi

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved