Shelby Marcella, bocah perempuan berusia 3 tahun, terjepit saat menuruni eskalator ITC Mangga Dua bersama orang tua dan kakaknya. Pihak pengelola pusat perbelanjaan di Jakarta Utara itu pun mengaku sudah mengoperasikan eskalator sesuai prosedur.

"Jadi di eskalator ada proteksi untuk siapa yang menyentuhnya sadar itu bagian yang paling bahaya. Kita sudah pakai proteksi itu di setiap lantai," kata General Affair ITC Mangga Dua Bahar Asmar saat ditemui di lantai 7 ITC, Sabtu (10/9/2011).

Bahar mengatakan, pihaknya juga sudah mengimbau lewat pengeras suara agar pengunjung senantiasa menjaga anak-anaknya yang berumur di bawah 5 tahun saat naik eskalator. Anak-anak tersebut jangan sampai dilepas ketika berada di eskalator.

Humas ITC Mangga Dua Eko Wijiono menambahkan, pihaknya telah memasang papan pengaman di tiap eskalator. Ada pula stiker peringatan yang ditempel di dekat eskalator. Stiker itu berisi imbauan agar orang tua menjaga anak-anak mereka.

"Anak-anak harus dijaga orang tua, tidak boleh pakai sandal (saat naik eskalator)," ucap Eko dalam kesempatan yang sama.

Terkait kecelakaan yang menimpa Shelby, Bahar menjelaskan, bocah tersebut terjepit saat menuruni eskalator lantai 2 ke lantai 1 di Blok C ITC Mangga Dua, Sabtu (9/9). Kecelakaan diduga karena Shelby kurang mendapat penjagaan saat menuruni eskalator.

"Dia (Shelby) jalan sama ibu dan kakaknya. Ibunya sudah nuntun dia, cuma karena mungkin repot karena kakaknya, dan nenteng bawaan, tiba-tiba dia kejepit dinding eskalator sebelah kanan," ucap Bahar.

Setelah kejadian, lanjut Bahar, ia langsung membawa Shelby ke RS Husada. Shelby menderita luka di kaki kanan dan harus mendapat 15 jahitan.

"Saya antar kemarin ke RS itu tidak nangis, malah sambil main game. Padahal lukanya 15 jahitan. Ia terluka di jempol kanan dan telapak atas," kata Bahar.
hingga pagi ini, eskalator yang menjadi lokasi kejadian masih diberi garis polisi dari atas hingga ke bawah. Eskalator tersebut belum dioperasikan kembali oleh pengelola ITC Mangga Dua.

Sumber: detiknews.com

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved