Siang tadi , Rabu 09 November 2011. PT Lippo Cikarang Tbk menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat di Desa Cicau, Cikarang Selatan, Bekasi, Jabar, beberapa waktu lalu. Pemeriksaan meliputi saluran pernapasan (ISPA), mulut, gigi, telinga dan pengobatan umum, seperti demam atau panas. Sejumlah tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat diterjunkan langsung ke lapangan.

Presiden Direktur Lippo Cikarang, Meow Chong Loh mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Antusiasme masyarakat dan kerja sama yang diberikan oleh aparat desa serta jajarannya berperan besar dalam menyukseskan program sosial ini.

Pogram tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR Lippo Cikarang meliputi bantuan air, perbaikan sekolah, program penghijauan yang dikenal dengan mini nursery programatau program kebun bibit bersama sekolah di kawasan Lippo Cikarang. Juga donor darah yang melibatkan seluruh unit bisnis yang ada di Kawasan Lippo Cikarang. ”Pengobatan gratis ini merupakan salah satu kegiatan CSR yang kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di sekitar kami,” katanya.

Lippo Cikarang, lanjut Meow Chong Loh, dikenal sebagai basis ekonomi, ysng dikenal dengan light industry yang non-polluted, yaitu industri ringan yang bebas polusi. Kawasan industri Lippo Cikarang memiliki potensi besar untuk pengembangan ke depan. ”Namun kami menyadari sepenuhnya bahwa kesuksesan yang diraih tidak lepas dari dukungan dan kerja sama dengan masyarakat serta aparat setempat. Karena itu sudah seharusnya kami memberikan perhatian dan kepedulian kepada mereka,” paparnya.

Kepala Desa Cicau, Dayat Hidayat, menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap program CSR Lippo Cikarang. ”Ke depan kami berharap program ini dapat terus berlanjut dengan jangkauan yang lebih luas,” tuturnya. anjar fahmiarto
http://koran.republika.co.id

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved