Photo: VOA-Islam.Com
 Tidak kurang dari 10 ribu ummat Islam yang berasal dari  berbagai organisasi, lembaga dan gerakan Islam, Kamis (29/12), melalukan aksi damai menentang pembangunan  gereja Katolik Paroki  Theresa Cikarang di kawasan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.Jawa Barat.

Aksi damai itu akan dimulai dari  masjid Jami’ Al-Muttaqin Kp. Pagaulan Desa Sukaresmi  yang diawali dengan do’a bersama.  Sekitar pukul 09.00 Wib, konvoi massa  bergerak menuju  pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi di Sukamahi. Aksi tersebut sempat membuat kemacetan yang panjang  dari arah cikarang dan Lippocikarang-cibarusah. Tak sedikit karyawan yang ingin bekerja di berbagai perusahaan Kawasan Industry cikarang (Jababeka, Ejip,Hyundai, Delta silicon,MM2100) terlambat sampai di perusahaan. Walaupun Aksi Damai tersebut sudah di informasikan jauh- jauh hari sebelumnya, masih banyak masyarakat yang tidak tahu sehingga terjebak macet.

Menurut KH. Kosim Nurseha, aksi damai itu terpaksa dilakukan ummat Islam Bekasi karena pembangunan gereja Katolik Theresa di Lippo Cikarang yang konon  belum mengantongi ijin dari pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengundang keresahan ummat Islam Bekasi.

“Pembangunan gereja tersebut sama sekali tidak  melihat aspek sosiologis, fakta historis maupun demografis dari masyarakat Bekasi” tegas  Kosim Nurseha.
Dikatakan maraknya gerakan Kristenisasi di kawasan Lippo Cikarang dan sekitarnya jauh sebelum rencana pembangunan gereja itu telah banyak meresahkan masyarakat Islam di Bekasi.

Masyarakat muslim  semakin resah karena beredar informasi yang tidak jelas darimana sumbernya  yang menyebutkan bahwa Lippo Cikarang akan dijadikan sebagai Pusat Missionaris Kristen Katolik di Indonesia. Hal itu dikuatkan dibangunnya stasiun TV yang menjadi corong kristen.

Sebelumnya masyarakat muslim Bekasi sudah sering dibuat jengkel dengan ulah missionaris  yang getol melakukan pemurtadan di kantong-kantong kemiskinan dengan iming-iming bantuan sosial berupa pemberian bingkisan.

Aksi damai itu mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk tidak mengeluarkan ijin atas rencana pembangunan gereja  Katolik Theresa di kawasan Lippo Cikarang. Selain itu Fukhis juga meminta untuk menertibkan gereja liar serta tempat-tempat prostitusi di Kabupaten Bekasi.

Referensi:

http://suarajihadislam.blogspot.com/2011/11/puluhan-ribu-umat-islam-bekasi-raya.html
http://satu-media.blogspot.com/2011/12/rapat-akbar-muslim-bekasi-siapkan-aksi.html
http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/12/25/17184/rapat-akbar-muslim-bekasi-siapkan-aksi-10000-massa-tolak-gereja-liar-rumah-maksiat/
 http://tamanpersada.blogspot.com/2011/12/rapat-akbar-umat-islam-menolak-gereja.html

Incoming visitor by article :
Demo menolak kristenisasi di cikarang
Demo Kristenisasi
Aksi damai menentang gereja Paroki bunda Teresa Lippo cikarang.
Demo besar besaran di cikarang,
Demo kristenisasi, jalanan macet.
Demo menentang kristenisasi lippo cikarang
Kristenisasi makin marak di lippo cikarang,
Pusat kristenisasi di lippo  cikarang.
Aksi demo cikarang.
Masjid al mutagien pagaulan
K.H.Qosim nurseha
Pondok Pesantren Darul falah cikarang
demo di cikarang
macet total demo cikarang
demo cikarang
tol ci karang macet
aksi damai
gereja lippo cikarang

Artikel Terkait

5 Responses so far.

  1. Anonymous says:

    Yg demo mungkin tidak mengerti, hanya.di provokator oleh org2 di atas mereka.
    Yg memimpin lah yg tidak tau malu, mengatasnama kam agama.... Pdhl tindakan ny memalukan agama itu sendiri....

  2. Anonymous says:

    Saya sempat tinggal di daerah lippo cikarang, disana cukup banyak kafe remang-remang, praktek kumpul kebo dengan pekerja korea (karena di lippo banyak pabrik korea), bahkan coba aja liat kalo sore2, cukup banyak cewek-cewek bersliweran dengan celana ekstra pendek. Mbok ya yang sudah jelas-jelas itu yang didemo dan ditertibkan. Kok malah bangun gereja didemo....yang aneh kok malah yang demo lebih banyak orang2 dari luar lippo cikarang yah ?? aneh.... Memang Cikarang barat ini area yang empuk deh untuk mengadakan demo (mulai demo buruh, demo kanefusa, Kymco, demo gereja, dsb) jadi yang mau demo silahkan demo di cikarang barat saja.

  3. Anonymous says:

    Coba direnungkan......!, apakah Tuhan bisa mati? Apakah tuhan sama dengan manusia? Apakah Tuhan perlu diangkat oleh Konstantin seorang raja Romawi? Benarkah itu Tuhan? Apakah itu bukan jalan yang sesat? Apakah pernah Mendengar "Tiada Tuhan Selain Alloh"?
    Kenapa tidak mencari Kebenaran dari sekeliling Anda.....? Apakah Kitab suci bisa di karang /di ubah ubah oleh manusia? Apakah perlu Tuhan Lebih dari satu?......

  4. Antonius Andi says:

    Demo digerakkan oleh kabar burung. Hebat !!! Sudah tahu kualitas demonya. Paling juga dibayar.

  5. Anonymous says:

    Tuhan menciptakan segala mahkluk dan manusia didalamnya dalam ragam dan tidak sama satu dgn yg lain tentu ada rencana dan maksudnya, dan hanya Allah yang punya kebenaran dan keadilan sejati, jadi janganlah saling menghakimi dan merasa benar sendiri. Ya Allah ampunilah kami orang2 berdosa.

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved