Alang-alang yang terdapat di kompleks lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan terbakar. Ratusan warga menonton kebakaran tersebut. Akibatnya, lalu lintas di Jal Raya Pondok Cabe macet parah.

"Saya lewat sana tadi sekitar pukul 19.00 WIB, sampai sekarang sepertinya masih terbakar," kata salah seorang pengguna jalan, Denny Hidayat, Sabtu (10/9/2011) pukul 19.30 WIB.

Denny belum bisa memastikan apakah alang-alang tersebut terbakar atau dibakar, namun menurutnya lantaran tertiup angin, kebakaran meluas di sekitar lapangan tersebut.

"Saya melihat ada mobil pemadam kebakaran, satu dari arah Jalan Cirendeu Raya, dan di dalam lapangan ada dua," ujar Denny.

Akibat kebakaran ini, lalu lintas dari Lebak Bulus ke arah Pondok Cabe atau pun sebaliknya macet parah. "Banyak warga yang melihat, jadi macet," tutur Denny.

Pihak petugas pemadam kebakaran (damkar) hingga saat ini masih berusaha memadamkan api di alang-alang yang terbakar di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tanggerang Selatan. Menurut petugas operasional Sudin Damkar Jakarta Selatan, Sanak, api yang membakar alang-alang tersebut semakin meluas.

"Sudah 3 truk damkar yang sampai di lokasi, kita juga masih menunggu dari Damkar Tangerang Selatan," jelas Sanak, Sabtu (10/9/2011) malam.

Sanak menjelaskan, petugas pemadam kebakaran saat ini fokus untuk mencegah api agar tidak sampai ke landasan Lapangan Terbang Pondok Cabe. "Kita mengupayakan, agar api tidak sampai menuju landasan (runway)," terangnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Sanak, keadaan lalu lintas di daerah tersebut menjadi macet. Pihak pemadam juga masih mencari tahu soal penyebab kebakaran ini. "Kalau lalu lintas, dapat info dari lapangan sangat padat dan macet," imbuhnya.

Sumber : detiknews.com

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved