Setelah pada bulan April 2011 yang lalu team Sekanji bekasi mencapai puncak Gunung Guntur , maka pada minggu kemari 17/07 Team Sekanji mencapai puncak gunung Pulosari di serang Banten. Team berangkat pada hari Jumat sore 15/07.  Berangkat menggunakan mobil Kijang beranggotakan 7 orang. Sesampainya di banten mereka menginap di rumah penduduk,kebetulan salah satu anggota Team ada yang yang mempunyai bibi yang ada di kaki gunung Pulosari.Dan keesokan harinya mereka mengadakan pendakian gunung yang mempunyai tinggi 1.460 m dari permukaan laut.
 
Dalam perjalanan pendakian team di pintu gerbang bertemu beberapa anggota karang taruna desa setempat yang bertugas di pintu gerbang. Team meminta ijin kepada petugas jaga untuk mengadakan pendakian. Hanya dengan membayar uang retribusi sebesar Rp 5000,- perorang dan pendataan peserta pendakian  akhirnya team melanjutkan pendakian.
 
Di Gunung pulo sari ini medannya di penuhi dengan akar- akar pohon dan batu. Untuk perkemahan tem mengambil di dekat kawah yang berada di punggung Gunung. Ditempat kemah ini ternyata team hanya kebagian tempat hanya sedikit karena banyaknya orang yang mendaki dan mendirikan tenda di sini.
  
Setelah mendirikan tenda maka team dengan beberapa orang melajutkan pendakian menuju puncak. Dalam pendakian ini team tidak membawa barang bawaan. Barang barang di tinggal di kemah dengan di tunggui salah seorang  dari team. Di gunung Pulosari ini kemiringannya cukup tajam . Sekitar 70 atau 80 derajat. Jika membawa beban maka akan merepotkan untuk pendakian. Pendakian di lakukan dengan merayap dan berpegangan pada batu batu. Ada kekurangan dari team, yaitu team tidak membawa tambang/Tali.
 
Dalam pendakian menuju puncak team tidak khawatir tentang air minum, sebab di puncak juga ada sumber mata air. Jadi tak perlu membawa banyak banyak air minum. Tidak seperti saat pendakian di gunung guntur Garut,harus membawa bekal air sebanyak-banyaknya untuk di atas/puncak.
 
Sekitar perjalan satu jam team berhasil mengibarkan bendera merah putih dan bendera sekanji di puncak gunung. di sana sempat foto foto mengabadikan kenangan seperti anda lihat di posting ini.

Dalam perjalanan turun dari puncak team mengambil jalur singkat yakni tidak melewati jalan pada saat mendaki. Team mengambil jalur tantangan. Banyak batu batu yang mudah lepas saat kita pegang dan belum di injak. Kewaspadaan team membuat mereka selamat dan sampai di tenda.
   

Sabtu malam minggu mereka berkemah merasakan suasana malam dan hawa dingin di gunung pulosari.Dan paginya mereka membongkar tenda dan pulang menuju kaki gunung.

Artikel Terkait

 
Copyright © 2010. WARTA PERSADA.COM - All Rights Reserved